Bagaimana Perjanjian Lisensi

Lisensi perangkat lunak adalah perjanjian hukum yang berkaitan dengan penggunaan atau distribusi perangkat lunak komputer. Terlepas dari materi perangkat lunak yang ada dalam domain publik, semua perangkat lunak lain dilindungi hak cipta. Tujuan lisensi adalah untuk melindungi perangkat lunak dari penjualan, duplikasi, atau distribusi ilegal oleh orang yang tidak berwenang.

Aspek lain di mana perlindungan lisensi adalah melalui penciptaan kontrak rahasia. Dalam situasi seperti ini, lisensi memberikan izin kepada pengguna akhir perangkat lunak untuk menggunakan perangkat lunak tertentu dalam satu atau lebih cara Perangkat Lunak Manajemen Armada yang akan dianggap sebagai pelanggaran terhadap hak cipta yang diberikan kepada pemilik perangkat lunak tertentu di bawah hak cipta. hukum.

Lisensi memiliki lisensi dan kedaluwarsa. Ini adalah dua hal yang sangat berbeda. Perjanjian lisensi dapat berjalan dari satu hingga lima tahun yang dimulai dari tanggal pajak faktur tetapi kedaluwarsa mungkin melampaui tanggal ini karena didasarkan pada saat perangkat lunak tertentu diinstal. Setiap kali perangkat lunak akan mencapai tanggal kedaluwarsa, program akan memberikan pemberitahuan bahwa seseorang perlu memperbarui perangkat lunak melalui input nomor seri baru yang diperoleh ketika seseorang membeli perjanjian lisensi yang diperbarui.

Untuk melindungi perangkat lunak, seseorang harus memahami berbagai aspek tentang cara kerja lisensi, yang mencakup hal-hal seperti;

Bagaimana mengetahui kapan suatu perangkat lunak seharusnya kedaluwarsa

– Siapa pun yang menggunakan perangkat lunak tertentu harus mengetahui tanggal kedaluwarsa. Ini dilakukan dengan melihat informasi lisensi perangkat lunak. Informasi akan memberi tahu seseorang kapan tanggal akan kedaluwarsa atau kehilangan sebagian atau keseluruhan kemampuan untuk menjalankan fungsinya.

Konsekuensi kedaluwarsa

– Ketika datang ke lisensi perangkat lunak dan bagaimana melindungi perangkat lunak, kita juga harus memahami hasil atau konsekuensi yang dihasilkan dari berakhirnya lisensi. Secara teratur, sebelum perangkat lunak kedaluwarsa, itu akan menampilkan jasa pembuatan software semacam pesan peringatan 90 hari sebelum tanggal kedaluwarsanya. Ketika seseorang melihat pesan ini, ia harus membuat pengaturan yang tepat sehingga dapat melanjutkan penggunaan perangkat lunak tertentu. Jika 90 hari berlalu dan masih orang yang menggunakan perangkat lunak belum membuat pengaturan yang tepat, mereka akan diberikan semacam tenggang waktu yang relatif singkat, setelah itu, kegagalan untuk memperbarui lisensi perangkat lunak, perangkat lunak akan berhenti berfungsi.

Transfer lisensi

– Organisasi memiliki perincian lisensi mereka yang disimpan dalam file database sehingga ketika mentransfer lisensi perangkat lunak dari satu komputer ke komputer lain, hanya memindahkan file database ke komputer tertentu dan rincian lisensi bersama dengan nomor seri juga akan pindah ke komputer kedua.

Lisensi perangkat lunak dan layanan perlindungan perangkat lunak lainnya adalah untuk memastikan hak cipta terlindungi dari segala pelanggaran hak cipta baik melalui penjualan ilegal, duplikasi atau distribusi yang tidak sah. Ini memastikan bahwa pendapatan dan hak kekayaan intelektual diberikan kepada pemilik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*